Sabtu, 10 April 2010

Derby Herman


Ada yang menarik dalam lanjutan kompetisi Sepak bola Indonesia Super League , yaitu pertandingan antara PSPS Pekanbaru melawan Persija Jakarta. Tepatnya Kamis, 8 April di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru , markas PSPS. Pertandingan ini dimenangkan tuan rumah PSPS dengan skore tipis 1-0. Satu - satumya gol PSPS dicetak melalui kaki Herman Dzumafo Epandi pada menit ke-64 . Striker asal Kamerun tersebut menundukkan Penjaga gawang muda Persija, Roni Tri , melalui gol yang ia buat dari set piece yang dilakukannya di dekat kotak penalti Persija .
Gol tersebut bermula dari pelanggaran yang dilakukan seorang defender Persija, Ismed Sofyan, terhadap Isnaini di dekat kotak penalti Persija. Kemudian tendangan bebas diberikan wasit kepada kubu PSPS. Sebagai algojo Herman Dzumafo tidak menyia-nyiakan kesempatan sehingga eksekusi tendangannya masuk ke gawang Roni Tri setelah membentur punggung Bambang Pamungkas.

Selain gol yang cukup spektakuler oleh Herman , ada hal lain yang menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut. Apa lagi kalau bukan Derby Herman ,antara Herman Dzumafo (striker) dengan Herman Abanda (bek tengah).  Dan uniknya , kedua pemain yang berbeda sektor mainnya ini, berasal dari negari yang sama , yaitu Kamerun.

Seiring pertandingan berlangsung, keduanya saling bertemu dan duel . Keduanya sering bentrok saat PSPS melakukan serangan , karena Herman Abanda adalah bek tengah Persija yang waktu itu bertugas menghentikan serangan demi serangan yang dibangun PSPS dan termasuk Herman Dzumafo tentunya.

Keduanya tidak hanya bentrok di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru ,markas PSPS tetapi juga telah bentrok pada putaran pertama lalu di Stadion Lebak Bulus , Jakarta Selatan ,markas Persija. Pada waktu itu Persija menang 2-0 melalui 2 gol yang dikontribusikan Bambang Pamungkas. Dan Herman Abanda sukses membendung keganasan Herman Dzumafo yang sudah mencetak 11 gol ini.

Tetapi kemarin Abanda yang memiliki tinggi 192 cm ini, tidak bisa berbuat banyak karena Dzumafo dapat mencetak golnya yang ke-11 sekaligus menuntaskan paceklik gol yang ia alami beberapa pertandingan lalu.
Kemenangan ini membuat posisi PSPS Pekanbaru naik ke posisi 5 klasemen ISL sementara dengan 41 poin unggul selisih gol dengan Sriwijaya FC dan Persema Malang di posisi 6 dan 7.

Dan jangan lewatkan Derby Herman selanjutnya di kompetisi Sepak bola ISL musim depan atau mungkin juga di Piala Indonesia musim ini. Bravo sepakbola Indonesia.

0 komentar:

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified