Senin, 05 April 2010

Derby Esteban


Ada yang menarik di lanjutan kompetisi liga Super Indonesia yaitu pertandingan antara Arema Indonesia melawan Pelita Jaya Karawang. Tepatnya 4 Maret 2010 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pertandingan ini dimenangkan oleh tuan rumah Arema Indonesia dengan kemenangan telak 6 - 1. Gol-gol Arema dicetak oleh Striker tunggal Arema M. Noh Alamsyah, M. Fakhrudin, dan M. Ridhuan. 3 Gol diborong oleh M. Noh Alamsyah , 2 gol oleh M. Fakhrudin ,dan 1 gol lain oleh M. Ridhuan.

3 Gol Along , sapaan Alamsyah, menempatkannya sebagai Top Skorer sementara bagi tim Arema sekaligus Hattrick pertamanya di tim Arema.Sementara itu  1 gol Pelita Jaya dicetak oleh Esteban Vizcarra.
Hattrick  Alamsyah dicetaknya pada menit ke-15 dan ke-54 melalui umpan Chmelo roman dan 1 gol lain di menit ke-42 meneruskan crossing Esteban Guillen.

Selain kemenangan Spektakuler ini ada hal lain yang menjadi sorotan dalam pertandingan. Yaitu , pertemuan Antara Esteban Vizcarra dengan Esteban Guillen. Alias Derby Esteban. Keduanya dalam pertandingan ini bermain cukup baik dengan memberikan kontribusi besar bagi masing-masing timnya. Esteban Vizcarra memberikan kontribusi golnya , sedangkan Esteban Guillen yang bertubuh jangkung 181 cm ini, berhasil memberikan satu assist dan berhasil membendung keganasan duo striker Pelita Jaya, Redouane Barkoui dan Sayedeh. Juga playmaker Pelita , Esteban Vizcarra.

Vizcarra yang memiliki nama lengkap Esteban Gabriel Vizcarra ini berkebangsaan Argentina , sedangkan Guillen berkebangsaan Uruguay. Urusan mencetak gol Vizcarra lebih unggul dengan 5 Gol musim ini ketimbang Guillen yang hanya 2 gol separo musim.

Kehebatan skill keduanya diperlihatkan saat pertandingan kemarin. Keduanya sering bentrok karena Vizcarra gelandang menyerang sedangkan Guillen Gelandang bertahan . Dan Guillen terpaksa menempati posisi Pierre Njanka setelah diganti Juan Revi sebagai Bek Tengah Arema. Sehingga semakin banyak duel yang terjadi antar keduanya.

Derby Esteban ini tentunya hanya berlangsung di putaran kedua ISL , karena memang Guillen baru bergabung di putaran kedua dengan Arema dari PSMS Medan.

Dan Jangan lewatkan Derby Esteban di Lanjutan kompetisi Indonesia Super League musim depan atau mungkin nanti di Piala Indonenia 2009/2010. Bravo Sepak bola Indonesia.




0 komentar:

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified